IQRAK SULHIN

Blog ini saya buat untuk berdiskusi tentang kejahatan dan pengendaliannya. Dalam artikel Cecil Greek, berjudul becoming a media criminologist: is Newsmaking Criminology Possible? Jawabannya sangat memungkinkan dan bahkan harus! Kriminolog harus bicara!

Sekarang ini saya adalah salah satu Staf Pengajar Tetap pada Departemen Kriminologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia. Subjek pengajaran dan penelitian saya adalah Penologi, Filsafat dan Teori Kriminologi, dan Kebijakan Kriminal.

Saya lulus sebagai Sarjana Kriminologi Universitas Indonesia tahun 2003. Pada tahun yang sama, diangkat oleh Departemen sebagai asisten dosen. Tahun 2006 saya mendapatkan gelas magister sains dalam studi kebijakan dari Universitas Gadjah Mada. Januari 2014 saya memperoleh gelar Doktor dalam bidang Filsafat dari Universitas Indonesia. Saat ini, mulai November 2016, saya dipercaya sebagai Ketua Departemen.

Kontak:
iqrak.sulhin@gmail.com

Kantor:
021-7271574
021-78849012 (fax)

Advertisements

8 thoughts on “IQRAK SULHIN

  1. Ass wr wb

    Mas saya mau sekedar salam-salam aja neh.. sekalian mau memastikan bagaimana dengan program tulisan jurnal SPI,, selain itu saya mau bertanya perilah yang di tanyakan bathara rangga (tentang hibah penelitian itu loh mas..) kira-kira kalau mau nyari bahan tentang visual criminology di mana ya bang??

  2. Nice Blog Mr. Iqrak. As a graduates of Department of Criminology too. I am proud of You. You a have a great passion on criminology field. You are a young and energetic criminologist. Go ahead!

  3. Saya baca opini negara lemah versus preman, hari ini ,di Suara Pembaruan, 3/6, yg ditulis Mr. Iqrak. Pada paragraf pertama tertulis:

    Ada buku menarik dari Joseph Stiglitz berjudul State Building (versi Indonesianya berjudul Memperkuat Negara) yang terbit tahun 2006. Di dalam buku ini, Stiglitz menjelaskan bagaimana positifnya korelasi antara negara yang lemah dan munculnya sejumlah masalah sosial.”

    Saya kira Joseph Stiglitz akan marah “dituding” telah menulis buku itu. Yang benar buku yg sudah diindonesiakan itu ditulis Francis Fukuyama, bukan?

    Hati-hati dalam kutipan kalau mau menghakimi preman, mas 🙂

  4. To Mas Zahidayat

    Anda tepat sekali mas, memang salah dalam menyebut nama. Maklum saking inginnya merespon dengan cepat para preman dengan tulisan, justru kepeleset sedikit. Hahaha. Maklum lah 🙂

  5. Mas Iqrak, menarik diskusi yang berkembang di blog Anda. Sayang ya ikhwal newsmaking criminology — yang juga saya minati — belum banyak dikomentari. Mungkin karena ilmu yang relatif baru atau banyak yang belum mengetahui karena masih dikembangkan dalam disiplin ilmu kriminologi. Saya harapkan Mas Iqrak memperbanyak ulasan newsmaking criminology.
    Demikian, salam.

  6. Congratulation Bang, trus brusaha menguak dan menganalisis kasus-kasus di negeri ini. kapan2 boleh dong minta data bwt pnelitian. hehe. selamat berjuang&sukses selalu. Jar dkasuh tau Uci klo Abang udh punya blog.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s